Makan Secukupnya, Pola Hidup Sehat Lebih Baik

Tak terasa puasa sudah memasuki hari ketiga. Puasa hari pertama terasa nikmat, puasa hari kedua tetap nikmat, puasa hari ketiga juga nikmat. Terima kasih ya Allah atas nikmat yang telah Engkau berikan. Engkau maha pengasih dan penyayang. 

Keikhlasan dan kebebasan hati kita bisa memberikan kenikmatan. Sebaliknya ketidakikhlasan dan ketidakbebasan hati akan mendatangkan ketidaknikmatan. Mensyukuri apa yang ada dan tetap berusaha merupakan hal yang wajib dimiliki, agar ketenangan, kedamaian dan kenikmatan hidup semakin terasa.

Suara adzan berkumandang saatnya untuk berbuka puasa. Supaya puasa kita tetap nikmat maka kita harus berbuka dengan hati yang iklas dan bisa  mengendalikan napsu yang terkadang muncul berlebihan.

Sebelum berbuka puasa, biasanya kita menyiapkan berbagai sajian makanan yang beraneka ragam, mulai dari kurma, kolek, es buah, nasi, sayur, ikan, lalap, sambal dan lain-lain  semuanya ingin disajikan. Padahal kita tahu bahwa makan yang cukup sewajarnya itu akan terasa nikmat. Sebaliknya jika makan terlalu banyak akan terasa tidak nikmat malah menimbulkan perasaan yang tidak enak. Misalnya makan sambal kebanyakan bisa menyebabkan sakit perut.

Jadi kita harus tetap bisa mengendalikan napsu makan. Pola hidup sehat lebih baik. Berhenti makan sebelum kenyang. 

Salam blogger persahabatan

Unih
https://unih789.blospot.com

Comments

Popular posts from this blog

IHT Tentang IKM, P5 dan Pembuatan Modul Ajar Bersama Narasumber Hebat Ibu Fera Maulidya Sukarno, M.Pd. di SMPN 3 Cipunagara

Kegiatan Open Class VII MGMP IPS Kabupaten Subang di Komisariat Pagaden

Letak dan Luas Benua Asia dan Benua Lainnya : Bahan Ajar IPS Kelas 9 Semester Ganjil