"Coba Tulis Apa Ide Mu Hari Ini"๐Ÿค”๐Ÿ˜Š

Mau nulis ga punya ide, pagi-pagi bolak balik nyapu rumah, ngepel, nyuci piring dan lain-lain. Pekerjaan ibu rumah tangga yang tidak bisa ditinggalkan.
Bunga Tapakdara

Merawat tanaman merupakan salah satu hoby. Meskipun tanaman yang ditanam tidak sebagus punya orang lain, tapi terkadang membuat hati tenang kalau sudah menyiram dan merawatnya. Apalagi kalau tanamannya tumbuh subur bunga warna warni sungguh menambah kepuasan hati perawatnya.

Hal sekecil apapun jika kita senang melakukannya maka hasilnya bisa memberikan kepuasan. Itulah hoby, sesuatu yang kita mau melakukannya dengan senang hati. Meskipun menurut orang lain itu hal yang sepele tetapi berbeda dengan orang yang hoby itu merupakan sesuatu yang berharga. Midalnya hoby bunga. Jika ada bunganya yang rusak oleh orang lain dia akan kecewa dan sakit hati karena  bunga kesayangannya digganggu. 

Contoh, saya melihat ada orang yang setiap hari merawat burung. Menurut saya itu adalah hal yang kurang pekerjaan karena saya tidak suka merawat burung. Meskipun saya suka mendengar suara merdunya burung, saya tidak hoby merawat burung saya tidak suka kalau dipaksa untuk memelihara burung.

Begitu juga sebaliknya. Orang yang suka atau hoby merawat burung jika melihat kebiadaan saya merawat bunga mungkin mereka menganggap bahwa kebiasaan saya merawat bunga setiap hari dianggap tidak ada apa-apanya. Jika hoby merawat burung dipaksa untuk merawat bunga pasti menolak, karena tidak menyukainya.

Jadi intinya, meskipun hari ini saya menulis tanpa ide, pesan saya kita harus tetap menghargai hoby orang lain. 

Salam blogger persahabatan
Unih
https://unih789.hotspot.com


  


Comments

Popular posts from this blog

IHT Tentang IKM, P5 dan Pembuatan Modul Ajar Bersama Narasumber Hebat Ibu Fera Maulidya Sukarno, M.Pd. di SMPN 3 Cipunagara

Kegiatan Open Class VII MGMP IPS Kabupaten Subang di Komisariat Pagaden

Letak dan Luas Benua Asia dan Benua Lainnya : Bahan Ajar IPS Kelas 9 Semester Ganjil