MENARIK UNTUK DIBACA "Jangan Bosan!"

Uang pun selalu berpindah tangan, dunia terus berputar "Jangan Bosan"

Jangan bosan uang akan selalu berputar dan selalu berputar menghampiri kita, meskipun waktu dan jumlahnya tak sama antara satu orang dengan orang lainnya.

Jangan bosan, jika uang sudah habis buat belanja memenuhi kebutuhan hidup  dan yang lainnya, sementara uang masih mandeg belum berputar datang menghampiri, rupanya perputaran uang sedang kurang stabil.  Mmm.....Jangan bosan.

Sesekali perasaan jenuh menghampiri. Jenuh tinggal di rumah terus, setiap hari mengerjakan pekerjaan rumah tangga, duduk bolak balik dari depan rumah, ruang tamu, ke kamar tidur,  ke kamar mandi, ke dapur, lihat ruangan setrika, ke depan rumah lagi.

Bolak balik di rumah bukan berarti tidak mengerjakan apa-apa. Nyiram tanaman, nyapu, ngepel, membersihkan wc, nyuci pakaian, masak, nyetrika, mandi dan lain-lain.

Aktivitas dengan hp yang dilakukan hanya seputar menjawab pertanyaan siswa, menilai tugas siswa, mengerjakan administrasi sekolah, belajar menulis di blog, baca WA, Sesekali lihat video yang dikirim oleh siswa sebagai tugas membuat drama dan praktek menyanyi. Meskipun hanya sedikit siswa yang mengumpulkan tugas membuat video. Tetapi cukup memakan quota banyak. Jadi perlu tambahan quota. Belajar jarak jauh dan bekerja dari rumah memang memerlukan quota dan sinyal yang kuat sehingga pekerjaan jadi mudah. Lokasi rumah saya kebetulan sinyal lemot jadi harus bolak balik ke depan rumah cari sinyal.

Kalau dihitung-hitung banyak juga aktivitas di rumah. Tapi mengapa masih suka jenuh? berarti harus di tambah lagi aktivitas lainnya nih. Kalau mau jujur sebagai ibu rumah tangga saat lagi jenuh itu pengennya shoping. Tapi .... lagi begini situasinya, wabah pademi covid-19 memaksa harus stay at home.

Memang kita sebagai makhluk sosial merasa penting berhubungan dengan orang lain. Tinggal di rumah terlalu lama tanpa ada komunikasi juga tidak baik. Jadi, harus pandai membuat alternatif kegiatan. Kira-kira apa ya? Bisa apa saja yang penting kegiatan yang produktif. Ia apa? Apa saja? Akhirnya segudang pertanyaan pun muncul. Mungkin pertanyaan itu hanya bisa dijawab oleh diri sendiri.

Salah satu cara menghilangkan kejenuhan selama harus di rumah aja adalah selalu berprasangka baik dan ikhlas menjalani aktivitas. Tinggal di rumah untuk jadi pahlawan pemutus rantai penyebaran covid-19. 

Bagaimana kegiatan sahabat-sahabat pena yang lain di rumah? Punya kegiatan produktive apa? Ayo berbagi cerita. 

Salam blogger persahabatan

Unih
https://unih789.blogspot.com

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

IHT Tentang IKM, P5 dan Pembuatan Modul Ajar Bersama Narasumber Hebat Ibu Fera Maulidya Sukarno, M.Pd. di SMPN 3 Cipunagara

Kegiatan Open Class VII MGMP IPS Kabupaten Subang di Komisariat Pagaden

Letak dan Luas Benua Asia dan Benua Lainnya : Bahan Ajar IPS Kelas 9 Semester Ganjil