Informasi Penting "Kegiatan Pesantren Kilat SMPN 3 Cipunagara"

Selama bulan Ramadhan kegiatan belajar tetap berjalan. Seperti tahun-tahun sebelumnya SMPN 3 Cipunagara setiap bulan ramadhan selalu melaksanakan kegiatan pesantren kilat.

Pelaksanaan kegiatan pesantren kilat untuk tahun sekarang akan dilaksanakan dengan cara yang berbeda. Dengan adanya wabah covid-19 seluruh siswa masih harus belajar dari rumah. Begitu pun kegiatan pesantren kilat yang diadakan tahun ini, siswa siswi SMPN 3 Cipunagara akan melaksanakannya dari rumah masing-masing secara daring. 

Setiap siswa yang mengikuti pesantren kilat harus mengirimkan laporan sebagai bukti telah mengikuti kegiatan tersebut. Meskipun kegiatan pesantren kilat ini dilakukan di rumah masing-masing, diharapkan semua siswa bisa mengikutinya dengan baik.

Sementara bocoran materi pesantren kilat di SMPN 3 Cipunagara yang diperoleh dari salah seorang panitia pesantren kilat melalui pembicaraan lewat WA, yaitu sebagai berikut.

  1. Tadarus QS. Al qodar, QS. Adduha, Al baqoroh ayat 182-185. Pilih dan Tuliskan salah satu dari Quran Surat tersebut beserta artinya.
  2. Bab wudhu: a) hafalan niat wudhu dan doa setelah wudhu, b) Tulis batal nya wudhu dan fardunya juga  sunahnya.
  3. Bab puasa: hafalan a) niat puasa bulan ramadhan, b) doa buka puasa, c) niat sholat tarawih, d) niat sholat witir, e) niat sholat idul Fitri, f) niat zakat fitrah g) bacaan takbiran lengkap. 
Cara mengerjakan tugas tersebut bisa dengan cara direkam, divideokan dan ada yang harus dengan tulisan  terutama poit 1 bagian b.

"Banyak juga ya, tugas ini berarti harus segera di kerjakan dari sekarang tuh jangan menunggu jadwal terutama bagi yang belum hafal. Ayo semangat....! kalian harus tahu tugas ini  hasilnya harus dilaporkan ke wali kelas dan guru PAI masing-masing dengan cara mengirimnya lewat WA, dikumpulkan paling lambat tanggal 15 bulan Ramadhan, sebentar lagi.... ayo ayo mulai kerjakan dari sekarang. Mengerjakan tugas dengan ikhlas ya... kerjakan tujuannya untuk beribadah supaya dapat pahala."

Hampir semua guru ikut terlibat dalam kegiatan pesantren kilat tersebut. Hal ini dilakukan agar kegiatan pesantren kilat dengan cara daring bisa berjalan dengan baik. Misalnya panitia pesantren kilat, wali kelas dan yang lainnya akan ikut memantau kegiatan pesantren kilat tersebut melalui WAG.

Informasi ini ditujukan untuk siswa-siswi SMPN 3 Cipunagara kelas 7, 8, dan 9. Mudah mudahan sampai  dan tepat sasaran. Jangan ketinggalan informasi.....pantau terus laman ini.

Salam blogger persahabatan
Unih
SMPN 3 Cipunagara
https://unih789.blogspot.com

Comments

  1. Salam blogger kembali
    Boleh dong Kisah ramadhan nya jadi pengisi acara, saat lagi senggang

    ReplyDelete
  2. Salam guru blogger...
    Sip..pesantren kilatnya..

    ReplyDelete
  3. Berasa ada yang hilang...dg peslat. Tapi al hamdulillah tetap terlaksana dengan daring

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

IHT Tentang IKM, P5 dan Pembuatan Modul Ajar Bersama Narasumber Hebat Ibu Fera Maulidya Sukarno, M.Pd. di SMPN 3 Cipunagara

Kegiatan Open Class VII MGMP IPS Kabupaten Subang di Komisariat Pagaden

Letak dan Luas Benua Asia dan Benua Lainnya : Bahan Ajar IPS Kelas 9 Semester Ganjil