SUARA SERAM TENGAH MALAM

Berprasangka Baik Lebih Menenangkan Jiwa
Ikan Lohan dalam akuarium

1 Juni hari Lahirnya PANCASILA, pukul 01.00 WIB saya terbangun dari tidur karena mendengar suara aneh " kretek..kretek..." kemudian malam pun sunyi lagi, dan tiba-tiba muncul lagi "kretek...kretek..." saya bertanya dalam hati, suara apakah itu? Dari mana sumber suara itu? Lalu saya cari sumber suara itu, nengok ke luar melalui jendela kaca sepi. Saya mau tidur lagi, tapi susah tidur. Akhirnya saya membuat secangkir kopi. Sambil duduk dan memegang HP saya lihat video ikan lohan yang telah direkam melalui video di hp tadi sore, kemudian saya lihat akuarium dimana tempat ikan lohan berada. Ikan lohan masih gesit, lincah sepertinya ikan kalau malam tidak pernah tidur, sesekali saya meminum kopi yang sudah hangat.

Diluar, terdengar suara motor dan ada suara yang sedang ngobrol. Mungkin anak-anak yang sudah biasa nongkrong di jalan depan rumah. Sambil duduk, sambil memikirkan suara kretek kretek tadi saya pun menulis di blog, karena kalau belum nulis sesuatu di blog rasanya ada sesuatu yang kurang. Ketika sedang nulis, tiba-tiba bunyi kretek kretek muncul lagi, sambil konsentrasi saya mencari sumber bunyi itu dan ternyata. Bunyi itu berasal dari akuarium. Ya, seperyi akuarium mau pecah. Ada apa ya? Kemudian saya mendekatinya dan memperhatikan ikan-ikan di akuarium itu. 

Dalam akuarium itu ada tiga jenis ikan yang berbeda, ada ikan lohan yaitu ikan dengan ciri khas di kepalanya ada benjolan seperti terbentur dan kulitnya warna-warni indah dilihat. Kemudian ada ikan mas koki dengan ciri khas perutnya yang gendut dan bulat dengan sirip yang indah. Dan satu lagi ikan sepat yang paling kecil diantara ketiganya. 

Ikan lohan, ternyata termasuk ikan predator  dia bisa memakan ikan kecil lainnya. Sesekali ikan lohan menyerang ikan sepat. Karena ikan sepat dan ikan lohan di satukan dalam satu akuarium, ikan lohan tidak akan bisa memangsa ikan sepat karena di akuarium itu sudah di beri penyekat menggunakan kaca. Jadi, kalau ikan lohan mau menyerang ikan sepat, dia nabrak kaca penyekat dan ternyata itulah sumber bunyi kretek kretek itu. Bunyi kaca akuarium yang di tabrak ikan lohan ketika mau menyerang ikan sepat. Ikan sepat seperti ketakutan, dia sering bersembunyi di pojok di bawah bunga yang ada di dalam akuarium tersebut. Sedangkan ikan mas koki terlihat agak santai tidak takut di serang ikan lohan.

Terkuak sudah sumber bunyi "kretek kretek" tengah malam itu. Saya bisa tidur lagi, tetapi sebelum tidur saya coba lihat video ikan lohan yang di upload ke youtube apakah sudah terkirim atau belum. Ternyata upload video belum selesai. Upload video di you tube tak perlu ditunggu sampai selesai, kita bisa membiarkan saja karena nanti juga selesai sendiri. Akhirnya saya putuskan untuk posting tulisan saya ini di blog, untuk meninggalkan jejak dan berbagi cerita. 

Tak terasa meskipun telah minum kopi, mata mulai merasa ngantuk ingin tidur. Saya lihat jam sudah pukul 01.41 hampir satu jam saya cari sumber bunyi kretek kretek sambil menulis di blog dan upload video di youtube. Lama sekali saya buka blog karena sinyal yang lemot. Setelah pukul 2. 29 akhirnya blog bisa dibuka. Terima kasih teman dan sahabat pembaca yang baik hati. Sekian cerita malam ini, ternyata berbaik sangka itu lebih indah. Berbaik sangka mendengar suara apapun  juga lebih indah. terima kasih.

Salam blogger persahabatan

Unih
https://unih789.blogspot.com

Comments

  1. Wowww ada bunyi kretek-kretek ya buuu. Tengah malam lagi.

    ReplyDelete
  2. Ternyata keren... Saya sempat mengira itu suara makhluk ghaib di tengah malam. Hehe...

    ReplyDelete
  3. Cerita ini membuat kita harus tetap berhati-hati dan tetap berprasangka baik. Rasa takut selalu ada apalagi tengah malam. Hehe

    ReplyDelete
  4. Tapi kalau malam ada suara yg asing dan aneh biasanya 80% orang menyangka itu ada setan, disadari atau tidak secara sepontan orang yang mendengar suara aneh tersebut pasti kaget

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

IHT Tentang IKM, P5 dan Pembuatan Modul Ajar Bersama Narasumber Hebat Ibu Fera Maulidya Sukarno, M.Pd. di SMPN 3 Cipunagara

Kegiatan Open Class VII MGMP IPS Kabupaten Subang di Komisariat Pagaden

Letak dan Luas Benua Asia dan Benua Lainnya : Bahan Ajar IPS Kelas 9 Semester Ganjil