HUT RI ke 75 Indonesia Maju

17 Agustus 2020 HUT RI ke 75

Selamat memperingati HUT RI yang ke 75, Indonesia maju berwibawa dan bermartabat.

Oleh : Unih, S.Pd

Tak terasa 75 tahun Indonesia merdeka, banyak perubahan yang sudah terjadi. Yang tidak ada berubah menjadi ada, Anak-anak berubah menjadi remaja, remaja berubah menjadi dewasa, dewasa berubah menjadi tidak muda atau tua. Perubahan-perubahan itu mengarahkan kita untuk menjadi lebih dewasa dan bijak serta mampu mencintai bangsa sendiri  mampu menghargai jasa para pahlawan dan mampu ikut serta dalam memajukan bangsa. Menjadi bangsa yang maju dan berwibawa merupakan suatu keinginan yang harus tercapai. 

Indonesia negara yang merdeka, tak boleh ada yang mengusik dan mengganggu. Keutukan NKRI harga mati. Ideologi dan tatanan bangsa yang sudah terbentuk hasil perjuangan para pahlawan terdahulu harus kita pertahankan dan perjuangkan. Jangan sampai ada yang mengusiknya karena sesungguhnya yang mencintai bangsa ini adalah mereka yang mau merawat, menjaga dan memelihara. 

Seluruh warga negara Indonesia harus tetap setia dan mencitai tanah airnya. Jangan sampai terpedaya dengan hal-hal yang dapat merusak keutuhan NKRI, "MERDEKA"!

Tanggal 17 Agustus ini, merupakan hari petingatan dimana Indonesia merdeka diproklamirkan yang waktu itu naskah proklamasi di ketik oleh Sayuti Melik dan dibacakan oleh Ir Soekarno serta di tanda tangani oleh atas nama bangsa Indonesia Soekarno -Hatta.

Keberhasilan bukan hasil pemberian, tetapi hasil perjuangan yang tidak lama dan tidak mudah. 

Hai generasi muda harapan bangsa! Tahukah kalian apa yang sedang terjadi di bangsa kita saat ini? Apa yang harus kita perjuangkan saat ini? Apa yang bisa kita lakukan untuk bangsa kita agar menjadi negara maju, berwibawa serta bermartabat? Pertanyaan-pertanyaan ini harus kita jawab. Menjawab bukan hanya dengan kata-kata tetapi hatus dengan perbuatan. Kecintaan terhadap tanah air akan mendorong kita untuk menjawab tantangan tersebut.

Untuk para pelajar yang belajar secara daring, gunakan Hp dan internet hanya untuk pelajaran. Bahagiakan orang tua kalian dengan memanfaatkan hp, quota, dan internet sebaik mungkin. Berhemat lebih baik. Belajar secara daring manfaatkan sebaik mungkin. Ini kesempatan besar untuk lebih mengenal dunia dan membuat strategi memajukan bangsa Indonesia. 

Peringatan Hari ulang tahun kemerdekaan bangsa Indonesia saat ini menjadi sedikit berbeda karena kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Adanya wabah covid-19 merubah cara memperingati HUT RI. Tetapi tak mengapa yang penting jiwa raga kita ikut merasakan kemerdekaan ini dan tetap berjuang untuk tetap mempertahankannya, perjuangan belum berakhir Indonesia maju berwibawa dan bermartabat harus kita perjuangkan bersama. 

Bendera merah putih terpasang dan berkibar di seluruh tanah air. Seluruh warga Indonesia merasa bangga dengan kemerdekaan. Siapa yang hatinya tidak tergugah untuk mengibarkan bendera merah putih. Merah putih tetap merah putih. Bendera negara Indonesia merah putih, ideologi negara Indonesia tetap Pancasila. Keberagaman bangsa Indonesia sudah dipersatukan dalam semboyan negara bhineka tunggal ika. Saat ini satu-satunya yang harus kita tuju adalah Indonesia maju dengan tetap menjadi negara yang berwibawa dan bermartabat.

Persaingan ekonomi, teknologi, sosial, politik yang sehat tetap menjadi penguat keutuhan NKRI. NKRI tetap NKRI. Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan wadah bagi bangsa Indonesia untuk bersatu maju jalan mengikuti perkembangan dunia agar tidak tertinggal. Kobaran semangat HUT RI ke 75 menunjukkan semangat bangsa untuk mengejar ketertinggalan negara. Kini saatnya Indonesia Maju.

Indonesia Maju, 
Indonesia Maju, 
Indonesia Maju. 

Tujuh belas Agustus tahun seribu sembilan ratus empat puluh lima itu merupakan hari kemerdekaan kita, hari merdeka nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia. Maka Sekali merdeka tetap merdeka. 

Meskipun ada sebagian orang yang merasa belum merdeka, tetapi secara tertulis dan secara sah Indonesia sudah merdeka. Kita bebas dan merdeka untuk belajar. Rasa syukur kita panjatkan ke hadirat Allah. Karena rasa syukur maka nikmat kemerdekaan ini bisa dirasakan.

Merdeka bukan berarti kita berhenti berjuang, justru dengan kemerdeķaan ini kita tetap harus berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan ini dengan ikut memajukan bangsa baik melalui pendidikan, ekonomi, teknologi, dan lain-lain.

Kemajuan bangsa yang kita harapkan bukan hanya kemajuan dari satu bidang  tetapi harus maju dari semua bidang. Kemajuan teknologi harus diiringi majunya wibawa dan martabat bangsa.

"MERDEKA"

Salam blogger persahabatan

Unih, S.Pd

Comments

  1. Di satu sisi bisa dikatakan Indonesia maju, tapi dari sudut lain Indonesia sangat prihatin. Teh Unih Mantap........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang harus kita perjuangkan. Agar bisa mencapai apa yang diharapkan. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

IHT Tentang IKM, P5 dan Pembuatan Modul Ajar Bersama Narasumber Hebat Ibu Fera Maulidya Sukarno, M.Pd. di SMPN 3 Cipunagara

Kegiatan Open Class VII MGMP IPS Kabupaten Subang di Komisariat Pagaden

Letak dan Luas Benua Asia dan Benua Lainnya : Bahan Ajar IPS Kelas 9 Semester Ganjil