Tanggapan Peserta Didik Tentang Suka Duka Belajar Secara Daring

Tanggapan Peserta Didik Tentang Suka dan Duka Belajar Secara Daring 

Tanggapan ini disampaikan oleh siswa kelas 8 SMPN 3 Cipunagara. 99,4% memberikan tanggapan.

Suka

Tanggapan 2 : Dengan segala keterbatasan yang ada, tidak mengherankan jika para orang tua menemui banyak kendala dalam pelaksanaannya. Tengok saja, hampir sebagian besar laman sosial media mengunggah suka dan duka para orang tua yang menjadi guru dadakan untuk membimbing anak-anaknya belajar di rumahnya masing-masing.

Lumayan simple

Suka

Suka belajar secara daring duka nyh tidak dapat di pahami

Tidak ada dukanya Bu, Sukanya : lebih enak

Dukanya :suka gda sinyal

Senang

Kurang paham sama pelajar nya.

Suka: lebih banyak waktu untuk dirumah.

Duka: tidak bisa belajar bersama teman-teman.

Sukanya lebih enak

Nggak ada siyal

Saya menggunakan cllasroom itu sangat membantu untuk belajar online. tetapi dengan tidak nya bertatap muka atau tidak di jelaskan itu susah di pahami dengan pembelajaran yang bapa ibu berikan

Sukanya yaitu kita bisa belajar santai, makan dan lain lain. Kalau dukanya waktu tugas menumpuk, dimana setiap siswa harus mengerjakan dan mempelajari materi secara mandiri.

Tidak suka onlen

Dapat dipahami

Senang tapi resah

Suka belajar menggunakan hp dukanyah karena tidak bisa bertemu teman teman

Karna praktis

Duka=karna jaringan nya kadang-kadang suka lemot

Suka=

Suka:lebih banyak waktu untuk mengerjakan tugas

Duka: banyak yg tidak dimengerti karena tidak di jelaskan secara langsung

Susah senang

Saya tidak terlalu suka dengan pembelajaran daring ini

Lebih baik sekolah dan datang ke sekolah semoga wabah ini cepat berlalu amin..

Belajar Luring Itu Mudah Hanya Saja Jaringan Nya Susah😁

Menurut saya belajar belajar dirumah itu ada sukanya dan dukanya. Sukanya yaitu kita bisa belajar santai,makan,dll. Kalau dukanya sih waktu tugas menumpuk,dimana setiap siswa harus mengerjakan dan mempelajari materi secara mandiri.

Beda saat dikelas,kita mungkin bisa tanya temen sekelas,atau bertanya kepada guru secara langsung...kalau tanya lewat WA,mungkin kurang efektif 100% pemahamannya.Ya mungkin ibarat tidak terlihat gurunya,tapi banyak tugasnya..hehe..,ya doa saya semoga wabah ini segera berlalu.Semoga Allah selalu lindungi kita semuanya😊.

Sebenernya suka belajar online.tapi yang gak suka ya kalo Kouta abis

Saya belajar secara daring

Hanya tuhan lah yang tau

Daring

Biasa biasa saja

Daring berlajar dari wasapp

Suka karna praktis

Menurut saya belajar di rumah Itu ada sukanya dan Dukanya,Sukanya Kita Belajar bisa Lebih santai, Bisa sambil baringan. Dan Dukanya mungkin adalah di saat tugas menumpuk di mana setiap siswa harus mengerjakan dengan Mandiri

Pengen belajar kaya dululagi

Saya belajar secara daring

Sukanya bisa sambil santai dukanya tugasnya banyak yang gak ngerti

Dukanya:Tidak bisa memahami materi secara keseluruhan

Belajar dari wasapp pjj

Suka:

1.bisa bangun agak siang

2.bisa ngerjain tugas dengan santay

3.bisa liat google kalo soal nya susah

Duka:

1.nggak dapet uang jajan

2.nggak bisa ketemu temen temen tiap hari

3.susah sinyal

4.di suruh bantu ini itu sama emak jadi suka gak fokus belajar

Sukanya adalah mengerjakan dirumah menjadi tidak terburu buru

Dukanya adalah tidak bisa berkomunikasi secara langsung dan beberapa siswa terkadang tidak terlalu faham dengan belajar online

Suka dukanya yaitu sukan bisa belajar santai dukanya mebosankan

Sukanya: tidak terlalu terburu buru

Dukanya:Karna tidak bisa berkomunikasi langsung dengan guru.

Nggaa Ada Kuota

Menurut saya belajar dirumah itu ada sukanya dan dukanya.Sukanya yaitu bisa belajar sambil santai dan lain lain...

Kalau dukanya mungkin waktu tugas menumpuk dimana setiap siswa harus mengerjakan dan mempelajari materi secara mandiri.

Ya seperti sekola biasa

Saya suka belajar ,tapi lebih baik luring karena lebih paham ,dan saya juga suka daring karena lebih cepat belajar nya.

Belajar Daring Saya Suka Karna Kita Eungaa Ribet Ga Usah Ambil Pelajaran Dengan Secara Bolak Balik. Kalo Blajar Daring Saya Duka Karna Kita Harus Banyakk Kuota Dan Kita Harus Membeli Nya Dan Itu Mengakibatkan Kita Tidak Hemat.

Suka: Belajarnya bisa sambil jagain adek,ngerjain sambil rebahan.

Duka: sinyal suka susah sama harus nunggu gantian hp sama kaka.

Menurut saya belajar dirumah itu ada sukanya dan sukanya . sukanya yaitu kita bisa santai , dll , kalau sukanya sih waktu tugas menumpuk , dimana setra siswa harus mengerjakan dan mempelajari materi secara sendiri .

Beda saat disekolah , kita mungkin bisa tanya teman sekelas , atau bertanya kepada guru secara langsung..... Kalau tanya lewat WA, mungkin kurang efektif 99% pemahamanya . ya mungkin ibaratnya tidak terlihat gurunya , tapi banyak tugasnya.... Hehe... Ya doa saya semoga wabah ini segera berlalu semoga ALLAH selalu lindungi kita semuanya 😁😁🤠 AMIN YA ROBAL ALAMIN

Suka Tapii Agk Susah Sedikitt

Peraktis

Ada senang ada engga

Ada senang ada nggak

Seneng hnte seneng

prakarya ppkn bhs sunda sbk pai


Tidak mendapat pembelajaran yg lengkap karena ibu/bapak kurang memberi pembahasan sebelum mengasih soal kepada kami

Dapat dipahami dan tidak dimengerti

Suka dan dukanya adalah sukanya bisa belajar dengan santai sambil makan bisa sambil tiduran.dukanya adalah dikasih tugasnya banyak pelajaran nya susah susah gak bisa nanya sama temen atau guru secara langsung. Semoga Tuhan slalu menjaga kesehatan kita dari covid 19 🙏

Belajar secara daring menurut saya ada suka dan dukanya yaitu suka nya bisa belajar dengan santai,makan dll.dukanya adalah soal yang tidak dimengerti tidak bisa tanya keguru dengan langsung

Dukanya saya belajar online itu 1.harus beli kuwota 2.gangguan hp saya karna tidak semua siswa memiliki hp yang bagus. Senang nya saya belajar online bisa bantuan gogel .

Sukanya di daring,soal dan jawabannya lebih praktis,dukanya hp saya suka lemot kalo belajar daring(Lag)

suka blajar menggunakan hp dukanya karena tidak bisa bertemu teman temanSuka:kapanpun atau di manapun putri masih bisa belajar.

Duka:karna putri belum punya hp sekarang juga masih pake hp kaka.

Gaada Suka Suka Nya🙂 Dukanya Banyak Banget((

sukanya belajar mengunakan hp lebih mudah dukanya tidak bisa bertemu teman teman

Biasa saja

suka: bisa kumpul dengan keluarga

Duka: tidak bisa tatap muka dengan bpk/ibu gru dan tidak bisa ketemu temen temen

Duka=karna jaringan internet kadang kadang auka susah

Suka=

Dukanya:Tidak terlalu paham materi yg di berikan karna tidak belajar secara tatap muka

Menurut Saya Belajar di rumah itu ada sukanya dan dukanya.sukanya yaitu kita bisa belajar santai, makan,dll.kalau dukanya waktu tugas menumpuk, dimana setiap siswa harus mengerjakan Dan mempelajari materi secara mandiri

Belajar dari wasapp bjj belajar jarak jauh

Sangat suka belajar daring namun terasa males juga karna saya sering ke tinggalan namun sering terasa duka karna saya jarang punya kuota

Tidak terlalu paham

Seru!

Menurut Saya Belajar Secara Daring Kita Enak Bisa Sambil Tiduran,Makan,Dan Lain Nya Jika Duka Nya Kita Harus Mempunyai Paketan Yang Banykk

Menurut saya belajar dirumah itu ada sukanya dan dukanya.sukanya yaitu kita bisa belajar santai,makan,dll.kola dukanya sih waktu tugas menumpuk,dimana semua siswa harus mengerjakannya dan mempelajari materi dengan sendiri.

Suka:lebih sering bersama keluarga,dalam keadaan covid-19 di rumah cara yg terbaik

Duka:tidak terlalu dekat dengan keluarga,ada tugas yg sering tidak dimengerti karena tidak di jelaskan seperti di sekolah,mata lebih sering melihat handphone dari pada buku.

Suka nya lebih paham dalam pengamatan dukanya susah pas ada yang ngga ngerti

Suka*

• saat ngirim tugas dan di responnn bagusss samaa bapak/ibu guru serasaaa tugas yang kita kerjakan ga sia siaaa

•Saat bapak/Ibu guru memberikan tugas secara tidak bersama an

•Saat sudah ngumpulin tugas dan nilai nya di share di grup dan ternyata nilai nyaa di atas KKM

•Dll

Duka*

•Saat mau zoom sinyall malah lemotttt /Telatt zoom, dll

Sukanya dapat dipahami dukanya tidak dapat di mengerti

Suka dan dukanya sukanya adalah bisa belajar santai sambil tiduran dan ga tegang tegang.tapi kalo dukanya kalo gak punya kuota itu susah banget ditambah tugas ny banyak. Ya semoga aja Allah selalu memberikan kesehatan untuk kita

Dapat di pahami da tidak dapat dimengerti

Tidak Mendapat Pelajaran yang lengkap karna ibu/ bapak kurang memberi pembahasan Sebelum Mengasih Soal

Sukanya bisa belajar sambil santuy,makan,dan rebahan

Dukanya tugas selalu menumpuk dan siswa harus mempelajari materi sendiri

Dapat dipahami dan tidak di mengerti

Bosen,Banyak halangan

Sukanya bisa di kerjain waktu kapan aja. Dukanya jaringan nya kadang jlk

Sukanya belajar daring karna dirumah, gasuka belajar secara daring karna tidak bisa bertemu guru dan teman, kalo mau ngerjain tugas sinyal suka ngilang.

Dapat dipahami

Suka dan dukanya belajar secara daring adalah sukanya jika ada pelajaran yg aku GK ngerti aku bisa tanya sama orang tua dan jika aku cape aku bisa istirahat dulu dan dukanya adalah pelajaran nya lebih susah dan banyak dan juga aku suka kewalahan dan aku juga sering sakit kepala karna tugas nya susah dan banyak

Daring, Sukanya bisa belajar dirumah dengan tidak terlalu terburu buru

Dukanya tidak bisa berkomunikasi langsung dengan teman-teman dan guru.

Suka. Bisa mengerjakan dengan santai duka. Kalau susah tidak bisaa tanya mau tanya tappi susah

Suka karena menyenangkan

Dukanya karna tidak mengerti

Suka sangant suka

Daring, daring itu suka nya pas dikasih soal yg menurut saya mudah.

Dan dukanya pas guru kasih pelajaran yg hampir seluruhnya sulit untuk dikerjakan.

Tapi tidak mengapa bagi kita untuk selalu mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

Demikian beberapa tanggapan dari peserta didik seputar PJJ khususnya siswa kelas 8 SMPN 3 Cipunagara yang saya ajar. Semoga kita bisa mengambil hikmahnya dari proses pembelajaran jarak jauh ini. Hal ini kita lakukan demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19. 

Saran dari ibu gunakan media hp yang kalian miliki untuk mengikuti proses pembelajaran. Kita harus bijak dalam menerima informasi, dan memanfaatkan teknologi.

Salam persahabatan

Unih

https://unih789.blogspot.com

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

IHT Tentang IKM, P5 dan Pembuatan Modul Ajar Bersama Narasumber Hebat Ibu Fera Maulidya Sukarno, M.Pd. di SMPN 3 Cipunagara

Kegiatan Open Class VII MGMP IPS Kabupaten Subang di Komisariat Pagaden

Letak dan Luas Benua Asia dan Benua Lainnya : Bahan Ajar IPS Kelas 9 Semester Ganjil