Workshop MGMP IPS 2023

Beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 3 Agustus 2023 saya mengikuti kegiatan workshop tentang kurikulum merdeka materi yang di bahas yaitu tentang IKM, P5, Pembelajaran berdiferensiasi dalam kurikulum merdeka dan  tentang pembuatan modul ajar berdifernsiasi. Adapun tempatnya yaitu untuk pertemuan pertama tanggal 3 agustus 2023 di SMPN 1 Subang, dan pertemuan yang kedua tanggal 24 agustus di SMPN 1 Kalijati. 

Sumber foto. Dokumen pribadi kegiatan MGMP IPS Kabupaten Subang.

Dari kegiatan tersebut kami dari SMPN 3 Cipunagara berangkat berempat dan diantaranya seperti yang tampil difoto di atas yaitu saya sendiri Unih, S.Pd., kemudian bu Titi Anggraeni, S.Pd., pa Anan Sugandi,  S.Pd., dan bu Imas Suarsih, S.Pd. yang kebetulan tidak tampil di foto karena kesibukan lain sebagai ketua MGMP IPS Komisariat Pagaden.

Foto bersama acara whorkshop MGMP IPS Kabupaten Subang

MGMP IPS Kabupaten Subang diketuai oleh pa Purwanto, beliau berhasil menggerakan komunitas MGMP IPS kabupaten Subang sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana. 

Dari kegiatan tersebut banyak ilmu yang diperoleh. Narasumber yang hebat membuat peserta semakin semangat. Beberapa dosen dari UPI yang menjadi narasumber yaitu pa Prof. Didin, bu Diana, dan Dr. Neiny dan juga a seorang narasumner dari guru SMPN 1 Subang yang tetap semangat dan smart yaitu bu Fera Maulidya Sukarno, M.Pd. Terima kasih untuk semua narasumber yang hebat atas ilmu yang telah dibagikan kepada kami.

Dari hasil kegiatan workshop tersebut saya menyimpulkan bahwa sebagai seorang guru perlu terus belajar untuk meningkatkan kompetensi keguruannya. Perkembangan zaman perlu diimbangi dengan peningkatan kompetensi guru secara berkelanjutan. Saat ini kita harus mampu menjadi guru yang merdeka belajar dan mampu memerdekakan murid untuk tetap bisa belajar sesuai dengan kodratnya masing masing. 

Demikian sekilas tentang kegiatan whorkshop yang saya ikuti. Semoga bermanfaat.

Salam blogger persahabatan

Unih, S.Pd

SMPN 3 Cipunagara


Comments

Popular posts from this blog

IHT Tentang IKM, P5 dan Pembuatan Modul Ajar Bersama Narasumber Hebat Ibu Fera Maulidya Sukarno, M.Pd. di SMPN 3 Cipunagara

Kegiatan Open Class VII MGMP IPS Kabupaten Subang di Komisariat Pagaden

Letak dan Luas Benua Asia dan Benua Lainnya : Bahan Ajar IPS Kelas 9 Semester Ganjil